peluang bisnis bagi mahasiswa di era pandemi

 peluang bisnis bagi mahasiswa di era pandemi




Hallo guys pasti kalian ini ada di kalangan para mahasiswa yang sedang melakukan kegiatatan di reumah aja nih, semenjak pandemi  covid 19 merambah ke dunia ini semua aktifitas baik pendidiakan bekerja ataupun untukk sekedar hang out sudah dibatasi. semakin lama berkegiatan di ruma maka akan membuat dompet anda semakin menipis. Apalagi biaya untuk membeli subsidi kuota internet untuk belajar melalui internet ataupun virtual meeting yang mana biaya nya tidaklah murah, untuk mengikuti serangkaian aktifitas seperti virtual meetingn itu akan menyedot kuota yang banyak untuk beberapa jam meeting. Oleh karena itu, diperlukan sebuah income yang mana bisnis ini cocok untuk kalangan mahasiswa yang harus belajar di rumah. bisnis ini bisa berupa bisnis online maupun tidak, tetapi kalau melihat keadaan yang masih pandemi mungkin bisnis online akan semakin menjanjikan. Bisnis apa saja sih yang cocok untuk mahasiwa yang sedang belajar di rumah ini di era pandemi seperti sekarang.


DONATE ME VIA
GOPAY, DANA, OVO, LINKAJA
Ayo! dukung kami dengan donasi via Gopay, Ovo, Dana, Linkaja. Kami sangat berterimakasih kepada anda yang telah men support kami:)

1. Reseller 



    Reseller yaitu bisnis yang mana kalian menjual barang milik orang lain atau menjual barang yang sudah kalian beli dan dijual lagi. bisnis ini cocok untuk seorang mahasiswa yang aktifitasnya di rumah saja, karena untuk melakukkanya kalian bisa mempromosikan barang dagangan anda di sosial media yang kalian punya, dengan belajar dirumah pasti kalian yang namananya kuota wajib dong, jadi manfaatkan kuota yang kalian dengan mengikuti bisnis online ini, tetapi untuk melakukan bisnis ini kalian haru punya jiwa berdagang ya agar konsumen dapat tertarik dengan barang dagangan anda.


2. Jual pulsa atau kuota internet



    Sejak pandemi merambah negara kita banyak aktifitas yang dibatasi oleh pemerintah, dari pendidikan sampai dunia kerja. Bagi seorang pelajar yang diharuskan belajar dari rumah pasti kalian harus memiliki sebuah pulsa atau kuota internet untuk melakukan kegiatan secara online. Jadi, bisnis ini bisa menjadi pilihan ynag tepat karena pada saat ini banyak yang membutuhkan. Kalian bisa berdagang secara online dengan mempromosikan nya ke sosial median kalian atau pun bisa berdagang di rumah dengan komsumen tetangga komplek kalian.


3. Streamer 





Semakin berkembangnya zaman yang serba digital seperti sekarang banyak platform yang menyedikan fitur yang menguntungkan, salah satunya yaitu live streaming. banyak platform yang menyediakan fitur streaming seperti youtube, nimo tv dan lain lain, platform ini sudah banyak digunakan di belahan dunia, selain untuk berbagi/ sharing sesuatu streaming juga bisa dimanfaatkann untuk kebutuhan berbisnis. streaming ini uang nya sungguh menjanjikan dan sangat cocok dilakukan di era pandemi yang kegiatan nya di rumah saja, bahkan untuk stremernya sudah memiliki banyak pengikut bisa mendapatkan jutaan bahkan puluhan juta dalam satu kali live streaming, jadi steaming bisa menjadi pilihan ynayg cocok untuk memulai bisnis anda di era pandemi ini.


BACA JUGA: 

contoh algoritma untuk menginputkan nilai mahasiswa

politeknik negeri terbaik di indonesia 2020

Universitas islam negeri terbaik di indonesia 2020



4. Youtuber 



      Di era pandemi seperti sekarang ini pasti orang merasa bosan karena diharuskan dirumah saja, dan sebagian besar orang mencari hiburan mereak di internet dan salah satu platform untuk mencari hiburan yaitu di Youtube. tidak seperti sosial media yang lainya. Youtube bisa kalian manfaatkan sebagain sarana berbisnis ynag mana kalian bisa  dibayar oleh google adsense atas karya atau konten ynag kalian buat. Sekarang banyak orang yang sukses dengan membuat channel mereka di youtube, dan  dari penghasilan dari youtube untuk pemula yang sudah dapat mendapatkan layanan iklan paling sedikit bisa mencapai 1,3 juta rupiah.


5. Blogger



Blogger yaitu seorang yang pekerjaan nya menulis sebuah artikel dan meng pubish nya ke internet dan dapat di lihat oleh semua orang. Blog juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di era seoerti sekarang ini, banyak orang yang mencari informsi di internet seperi informasi tentang berita terkini, informasi tentang pekerjaan maupun dalam dunia pendidikan. Menulis blog bisa kalian kerjakan di rumah saat kalian sedang beljar dirumah, dan untuk penghasilan dari blogger ini sangat lumayan, jika kalina sudah menjadi program partner iklan adsense. Untuk satu kali klik iklan bisa sampai ribuan bahkan puluhan ribuan tergantung jenis artikel yang anda posting, dan misal dalam artikel kalian ada 100 orang yang klik bisa di banagkan kalian dapat 100 ribu rupiah dalam satu artikel.


Itulah macam macam pelunag bisnis yang cocok bagi mahasiswa di era pandemi seperti sekarang ini, ini hanya menurut pandangan saya berdasrkan keadaan yang  ada di sekitar saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga bisnis kalian bisa berjalan dengan lancar. 

Terimakasih

Post a Comment

0 Comments