Cara mengasah skill programming agar makin jago

 Cara mengasah skill programming agar makin jago




programming adalah suatu pekerjaan yang mana kalian merangkai sebuah kode rumit untuk membnagun atau membuat suatu program komputer, dalam dunia perkuliahan mata kuliah yang ada pelajaran programming adalah jurusan teknik informatiaka atau ilmu komputer. Dalam programming ada banyak sekali bahasa yang dapat digunakan untuk membuat program. Kesulitan dalam programming juag sering membuat orang stress karena tingkat kerumitan dan ketelitian yang tinggi, tak jarang bahwa jurusan yang berhubungan dengan programming menjadi jurusan yang sulit. Untuk melakukan kegiatan ini kalian harus memiliki mood yang bagus karena dalam programming membuatuhkan ketelitian dalam merangakai kode.

Agar skill programming kalin semakin jago, ada tips nya nih

BACA JUGA: 

contoh algoritma untuk menginputkan nilai mahasiswa

politeknik negeri terbaik di indonesia 2020

Universitas islam negeri terbaik di indonesia 2020 


1. cari referensi belajar yang cocok dengan anda

    referensi belajar programming hal yang penting karena jika kalian belajar dengan seseorang dan kalian tidak suka dengan pembawaan yang diberikan oleh pemateri, kalian akan merasa kesulitan untuk memahami materi pemrograman yang di berikan


2. Belajar dengan video

    Belajar programming agar semakin jago yaitu dengan belajar programming menggunakan video, bisa menggunakan platform youtube sebagai sumber untuk belajar. Manfaat belajar dengan video yaitu kalian bisa secara langsung melihat pemateri mempraktekan kodinganya, kalian akan lebih cepat memahami materi yang diajarkan.


DONATE ME VIA
GOPAY, DANA, OVO, LINKAJA
Ayo! dukung kami dengan donasi via Gopay, Ovo, Dana, Linkaja. Kami sangat berterimakasih kepada anda yang telah men support kami:)

3. Mengikuti Bootcamp IT

    Dengan mengikuti bootcamp kalian bisa mendapatkan materi pemrograman yang premium yang mana tidak banyak diajarkan memalui platform youtube. Di dalam bootcamp kalina bisa langsung menanyakan secara langsung ke pemateri tentang materi yang telah disampaikan. Walaupun dalam bootcamp ini rata rata berbayar tetapi masih banyak kok bootcamp yang di selenggarakn secara gratis, walau jarang adanya.


4. Sering mengikuti seminar atau webinar

    Dan yang terakhir yaitu dengan mengikuti seminar atau webinar secara online maupun offline kalian bisa mendpatkan ilmu oleh sang pemateri yang ada, dengan mengikuti ini kalian bisa mendapatkan sharing pengalaman oleh seorang yang ahli di bidangnya. 


itulah beberapa tiips untuk meningkatkan skill programming kita agar lebih jago, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.

Post a Comment

0 Comments