Perguruan tinggi dengan jurusan teknik informatika terbaik di indonesia


Apa itu teknik informatika?

Informatika adalah disiplin ilmu yang mempelajari dan meng implementasikan suatu bahasa atau program untuk tujuan membuat, mengelola, atau mengatur jalanya komputer. Ilmu ini sangat penting di masa depan, karena dunia semakin kesini semakin modern, banyak program program yang telah muncul untuk menunjang kebutuhan manusia. Program studi ini bahkan menjadi program studi yang sulit untuk dipelajari, Karena tingkat kesulitan yang tinggi, dan membutuhkan ke disiplinan yang tinggi. 
Lulusan dari program studi ini diharapkan mampu mengembangkan atau membuat sebuah program yang dapat membantu manusia di masa depannya, banyak profesi profesi yang berhubungan dengan prodi ini seperti, mobile dev, desktop dev, web dev, software engineering, dan masih banyak lagi. Program studi ini bahkan memiliki prospek kerja yang sangat luas dan menjanjikan, seiring dengan perkembangan teknologi informasi di indonesia maupun dunia. Tenaga ahli di bidang IT sangat dicari dan di butuhkan di era sekarang. Jurusan informatika sudah tersebar di indonesia, dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. jurusan inipun memiliki daya tarik yang kuat pada siswa siswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka. Ada banyak perguruan tinggi yang sudah menerapkan program studi informatika, dan dari semua yang menerapkan program studi informatika ada perguruan tinggi yang medapatkan predikat dengan jurisan informatika terbaik di indonesia. lalu perguruan tinggi mana saja yang mendapatkan predikat informatika terbaik?

Support kami dengan cara donate se ikhlasnya via GOPAY/DANA/OVO/LINKAJA.
Agar kami semakin bersemangat membuat konten yang bermanfaat
Donate here

INILAH PEGURUAN TINGGI DENGAN JURUSAN INFORMATIKA TERBAIK 2020


1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung atau ITB adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Bandung, jawa barat. Informatika ITB yang masuk ke STEI (Sekolah tinggi teknik elektro dan informatika) mendapatkan predikat pertama dengan jurusan informatika terbaik di indonesia. Banyak lulusan Informatika ITB yang sukses sampai sekarang seperti, Sabda Ps pendiri dan tutor zenius.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut teknologi sepuluh nopember atau ITS adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Surabaya. ITS mendapatkan predikat kedua dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.

3. Universitas Hasanudin (UNHAS)

Universitas Hasanudin atau UNHAS adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di makasar. Universitas Hasanudin mendapatkan peringkat ke 3 dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.

4. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Univeraitas Sebelas Maret adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Surakarta. UNS mendapatkan peringkat ke 4 dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.

5. Telkom University 

Telkom University atau Universitas Telkom adakah perguruan tinggi swasta yang di bawah naungan yayasan pendidikan telkom. Telkom University mendapatkan peringkat ke 5 dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.

20 perguruan tinggi terbaik di indonesia menurut 4icu 2020

6. Univeraitas Bina Nusantara (BINUS)

universitas Bina Nusantara atau BINUS adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di jakarta barat. BINUS mendapatkan peringkat ke 6 dengan jurusan Informatika terbaik di indonesia.

7. Universitas Negeri Padang

Univeraitas Negeri Padang adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Padang. Universitas negeri padang mendapatkan peringkat ke 7 dengan informatika terbaik di indonesia.

8. Universitas Udayana

Universitas Udayana adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Dwnpasar, Bali. Univesitas Udayana mendapatkan peringkat ke 8 dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.

9. Universitas Islam Indonesia (UII)

Univeraitas Islam Indonesia adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Yogyakarta. UII mendapatkan peringkat ke 9 dengan jurusna informatika terbaik di indonesia.

10. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Univeraitas atma jaya yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Yogyakarta. Universitas atma jaya yogyakarta mendapatkan peringkat ke 10 dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.

Nah itulah,  perguruan tinggi dengan jurusan informatika terbaik di indonesia.
Kalu kalian ada kah yang berminat ambil informatika di perguruan tinggi di atas? terus belajar ya karena sainganya sangat sengit!

semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.


Post a Comment

0 Comments