jangan sedih, ini dia Manfaat menjadi mahasiswa jomblo




Kuliah adalah pendidikan tertinggi yang ada di indonesia, biasanya para mahasiswa/i ini sudah memiliki pengetahuan dan planning kedepanya untuk melanjutkan ke jenjang kerja. Mahasiswa juga harus memiliki sikap yang rajin dan juga bertanggung jawab, karena sikap itu adalah yang sangat dibuuthkan di dunia kerja atau bermasyarakat. Ada banyak mahasiswa yang rajin dan ada juga yang ber malas malasan. Sebagai mahasiswa yang usianya sudah puber/ remaja, bahkan dewasa rasa keinginan untuk mencintai sungguh tidak bisa lagi dipendam. Tetapi, apakah harus rasa cinta tersebut di perlihatkan selama menjadi mahasiswa? apakah akan mengganggu proses pembelajaran dan fokus belajar?. Itulah yang mungkin kalian pikirkan, menjadi mahasiswa butuh kerja keras untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Tidak salah jika ada mahasiswa yang mengungkapkan rasa cintanya selama sekolah, tetapi itupun harus didukung dengan belajar yang rajin agar antara belajar dan pacaran itu balance. Untuk itu saya akan menjabarkan beberapa 

MANFAAT MENJADI MAHASISWA JOMBLO SELAMA KULIAH

Sebelum melangkah lebih lanjut!



DONATE ME VIA
GOPAY, DANA, OVO, LINKAJA
Ayo! dukung kami dengan donasi via Gopay, Ovo, Dana, Linkaja. Kami sangat berterimakasih kepada anda yang telah men support kami:)


  • Bisa berteman dengan siapa saja
     Bagi mahahasisa berteman adalah hal yang sangat penting,  karena kita pasti akan membutuhkan bantuan dari teman teman kuliah kita. Tidak mungkin dong kita akan melakukan sendiri jika ada masalah yang kita tidak bisa kerjakan. Berteman bisa membantu kita di saar kita butuh info atau sharing materi tentang kuliah maupun untuk meminta pertolongan disaat kita membutuhkan bantuan.

  • Lebih fokus kuliah
     Jelas bahwa saat kuliah nanti kita dalam keadaan jomblo, kita akan fokus terhadap materi materi kuliah yang kuta hadapi. Tidak seperti mahasiswa yang ber pacaran yang tidak dapat mengontrol jadwal untk kuliah, Mahasiswa jomblo biasanya lebih rajin untuk belajar kuliah, dikarenakan tidak perlu memikirkan next time mau ngapain,dll. Walaupun begitu mahasiswa jomblo ini biasanya merasa kesepian dan cepat lelah karena tidak adanya kata kata mesra dan cinta kekasih yang terucap ketiak berpacaran, eaaa😂

Baca Juga
  • Aktif di berbagai kegiatan
     Mahasiswa jomblo biasanya aktif di berbagai kegiatan mahasiswa (UKM). Dikarenakan untuk menghilangkan rasa kesepian mahasiswa jomblo memilih aktif di berbagai kegiatan mahasiswa untuk menghilangkan kesepianya bersama teman temanya. Disamping itu aktif di kegiatan mahasiswa juga dapat menambah nilai plus dimata dosen dan juga agar mendapatkan banyak relasi.

  • Lebih hemat
     Sudah jelas dong apalagi bagi mahasiswa yang merantau dan Kost, pasti sangat sulit untuk mengatur keuangan yang dimiliki untuk bertahan hidup di kota orang. Menjadi mahasiswa jomblo juga bermanfaat untuk ber hemat keuangan, karena untuk biaya ngedate dengan pasangan itu harus memiliki persiapan yang dalam hal ini adalah "uang". Itu akan merepotkan terutama bagi mahasiswa rantau yang harus mengontrol keuangan mereka ( kasihan ya jomblo 😁)  

  • Bebas mengikuti organisasi apapun
     Seperti yang sudah dibahas di atas mahasiswa jomblo akan bebas mengikuti kegiatan mahasisiwa yang ada di kampus. Karena,  tidak ada halangan lagi untuk mengikuti berbagai kegiatan yang ada. dan juga akan banyak waktu yang akan dihabiskan di kegiatan dibanding dengam nge date dengan pasangan.

  • Melatih kemandirian
     Hal yang paling bermanfaat adalah melatih kemandirian seorang mahasiswa jomblo. Kemandirian juga akan dibutuhkan dibdunia kerja,  bermasyarakat maupun dalam keluarga, mahasiswa harus bisa mandiri dan jaangan bergantung dengan orang lain. Untuk itu menjadi mahasiswa jomblo akan melatih kemandirian anda dengan sikap rajin dan bertanggung jawab.

  • Bisa memanfaatkan weekend
Bisa memanfaatkan weekend adalah suatu pencapaian yang sangat keren saat mmenjai mahasiswa. Waktu yang digunakan untuk berpacaram dengan pasangan, mahasiswa jomblo seharusnya bisa memanfaatkan waktumya untuk hal yang lebih bermanfaat, seperti rebahan, jalan jalan, bekerja, bahkan belajar sekalipun. Untuk itu manfaat menjadi mahasiswa jomblo akan terasa jika bisa weekend dengan tenang.

Itulah manfaat menjadi mahasiswa jomblo, manfaatkan waktumu semaksimal mungkin agar dapat menjadi pintar dan mendapat predikat cumlaude hehe. Sebagai jomblo kalian pasti memiliki hati yang kuat untuk menerima kesepian anda😂

semoga bermanfaat, terimakasih

Post a Comment

0 Comments