8 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Menurut QS Word University Rankings 2021

QS World University Rankings adalah publikasi tahunan peringkat universitas yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS). Sistem QS sekarang terdiri dari keseluruhan dan juga terdiri dari subjek peringkat global, bersama lima regional independen (Asia, Amerika Latin, Eropa dan Asia Tengah, Wilayah Arab, dan BRICS). Ini adalah satu-satunya peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG).

Inilah 8 Universitas terbaik di Indonesia versi QS WORLD UNIVERSITY RANKING 2021.

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
 Universitas Gadjah Mada adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Yogyakarta. UGM menempati peringkat pertama di Indonesia dan menempati peringkat 254 di dunia. UGM mengalami kenaikan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 320 dunia.

2. Universitas Indonesia (UI)
Universitas Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Depok. UGM menempati peringkat ke dua di Indonesia dan menempati peringkat 305 di dunia. UI mengalami penurunan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 296 dunia.

3. Institute Teknologi Bandung (ITB)
Institute Teknologi Bandung adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Bandung. ITB menempati peringkat ke-3 di Indonesia dan menempati peringkat 313 di dunia. ITB mengalami kenaikan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 331 dunia.

4. Universitas Airlangga (UNAIR)
Universitas Airlangga adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Surabaya. UNAIR menempati peringkat ke-4  di Indonesia dan menempati peringkat 521-530 di dunia. UNAIR mengalami kenaikan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 651-700 dunia.

5. Institute Pertanian Bogor (IPB)
Institute Pertanian Bogor adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Bogor. IPB menempati peringkat ke-5 di Indonesia dan menempati peringkat 531-540 di dunia. IPB mengalami kenaikan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 601-650 dunia.

6. Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Instotute Teknologi Sepuluh Nopember  adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Surabaya . ITS menempati peringkat ke-6 di Indonesia dan menempati peringkat 751-800 di dunia. ITS mengalami kenaikan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 801-1000 dunia.

7. Universitas Bina Nusantara (BINUS)
Universitas Bina Nusantara adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Jakarta. BINUS menempati peringkat ke-7 di Indonesia dan menempati peringkat 801-1000 di dunia. BINUS tidak mengalami perubahan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat  801-1000 dunia.

8. Universitas Padjadjaran (UNPAD)
Universitas Padjadjaran adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yang terletak di kota Bandung. UNPAD menempati peringkat ke-8 di Indonesia dan menempati peringkat 801-1000 di dunia. UNPAD mengalami penurunan yang tahun sebelumnya berada pada peringkat 751-800 dunia.

Itulah daftar Perguruan tinggi terbaik di indonesia, kalian ingin masuk ke mana nih guys?..

jangan lupa follow blog ini yaa!



Post a Comment

0 Comments